Kenny Austin Berhati-hati Perankan Sosok Ahok Muda

Selasa, 19 Februari 2019 - 20:30 WIB
Kenny Austin Berhati-hati Perankan Sosok Ahok Muda
Kenny Austin Berhati-hati Perankan Sosok Ahok Muda
A A A
JAKARTA - Aktor Kenny Austin mengaku memperoleh tantangan yang sangat berat saat memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam film terbarunya "Anak Hoki".

Demi mendalami karakter sosok yang kontroversial di tengah masyarakat itu, Kenny banyak melakukan riset mulai dari menonton video hingga menemui orang terdekat Ahok yakni adik bungsunnya, Harry. "Dalam film ini, saya sebagai Ahok, Pak Ahok," tandas Kenny Austin di kawasan Kuningan, Jakarta, kemarin (18/2) malam.

"Pendalaman karakter saya belum pernah ketemu. Saya riset dari video YouTube dan video yang sudah ada. Dan sempat nanya-nanya sama Pak Harry sendiri, karena dia yang tahu. Jadi ya lebih ke situ," kata dia lagi.

Lebih lanjut, aktor kelahiran Medan, 16 April 1992 ini juga lebih berhati-hati hingga harus paham gestur khas Ahok saat muda. "Ahok sendiri kan pengaruhnya besar jadi cara main saya harus hati-hati jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli," ungkapnya.

"Tantangan harus punya bayangan gimana gesturnya Ahok sekarang kita bikin versi muda yang pasti lebih nanya ke Pak Harry sendiri," sambungnya.

Dia menilai apa yang dilihat di berita dengan Ahok yang aslinya agak berbeda. Sebenarnya masa muda Ahok ya sama seperti anak-anak zaman sekarang. "Ahok juga bilang kalau mau tahu masa muda saya bosen ya," imbuhnya.

"Makanya kenapa di film ini fiksi, ya karena ada karakter Daniel Bayu. Jadi lebih fun jalan ceritanya bukan seperti film lain," katanya lagi.

"Anak Hoki" sendiri bukanlah film pertama yang mengisahkan Basuki Tjahaja Purnama, karena sebelumnya sudah ada "A Man Called Ahok". Menurut Kenny, Ahok senang ada film tentang dirinya lagi.

"Kita sempat kunjungan ke Pak Ahok di Mako Brimob, sempat ngobrol sebentar. Ya di situ kita ngobrol intinya dia senang ada film tentang beliau dengan sudut pandang berbeda," terang Kenny.

Selain Kenny Austin, film "Anak Hoki" juga dibintangi sederet artis muda lain seperti Chris Laurent, Nadine Woworuntu, Lolox, Maia Estianty, Fero Walandouw, Tamara Geraldine, Tina Toon dan masih banyak lagi. Film karya sutradara Ginanti Rona ini akan tayang mulai 21 Februari 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)